AMD Tidak Akan Keluarkan Chip untuk Netbook

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2009 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2009 07 07 324 236457 OyfjTudYIE.jpg salah satu produk AMD

CALIFORNIA - Penjualan netbook yang semakin baik di seluruh dunia, tidak membuat AMD tergiur untuk membuat kartu chip yang mampu berjalan di spesifikasi netbook. Bagi mereka saat ini adalah fokus untuk mengembangkan kartu untuk PC yang murah.

Bagi AMD, saat ini waktunya untuk tetap berkonsentrasi membuat kartu chip yang mampu memangkas daya listrik, sehingga menghasilkan PC yang bisa menyasar segmen low-end. Ketimbang harus memaksakan untuk bermain-main di industri netbook.

"Saat ini AMD belum terpikir untuk membuat platform bagi netbook. Masih banyak alasan lain, yang membuat kami untuk terus bekerja di laptop," jelas juru bicara AMD Jhon Taylor, seperti yang dikutip PC World, Selasa (7/7/2009).

"Di laptop kami bisa mengeksplor kemampuan chip lebih baik dan luas lagi, ketimbang di netbook," sambungnya lagi.

Alasan lain yang menyebabkan AMD ogah bermain di segmen netbook, karena  menurut Taylor keuntungan yang diberikan netbook tidak sebanding dengan penjualan notebook. Pasalnya, harga netbook tidak berbeda jauh dengan notebook. Terlebih, penjualan netbook tidak sebanyak yang dihasilkan oleh notebook.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini