Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kingston Bagikan USB Gratis Bagi Pelajar SMA

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2009 10:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 07 10 324 237464 f9cEWDgFXY.jpg

JAKARTA - Kingston Technology Company bekerja sama dengan Universitas Nasional Tshing Hua untuk proyek sukarelawan E-Mate. Kingston mensponsori proyek OLPC dan seminar Linux dengan menyumbangkan USB Flash drive, guna memenuhi kebutuhan teknologi digital.

Proyek ini akan diselenggarakan di Indonesia dari 6 Juli sampai dengan 18 Agustus 2009 dengan beberapa aktivitas yang bertujuan untuk memberikan kesempatan belajar dan harapan kepada seluruh anak-anak di Indonesia.

Selain itu juga, tahun ini, proyek sukarelawan E-Mate akan kembali ke Indonesia untuk mempromosikan 'Proyek Satu Laptop Satu Anak/ One Laptop Per Child (OLPC)'. Mereka juga menyelenggarakan beberapa seminar tentang GNU/Linux dan software gratis untuk para pelajar dan guru sekolah menengah atas. Proyek sukarelawan E-Mate akan menggunakan USB Flash drive Kingston pada setiap seminarnya. USB Flash drive tersebut akan disumbangkan ke pusat pendidikan lokal setelah kegiatan ini selesai.

"Merupakan kebanggaan bagi Kingston untuk dapat mendukung Universitas Nasional Tsing Hua dalam proyek yang sangat berkualitas ini,” ujar Vice President Kingston  wilayah APAC Scott Chen, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (10/7/2009).

"Melalui kegiatan-kegiatan tersebut, Kingston berharap dapat membantu anak-anak untuk mendapatkan kesempatan belajar yang lebih baik dan meningkatkan standar hidup mereka. Kingston juga selalu  mendorong perusahaan atau organisasi-organisasi untuk dapat selalu berpartisipasi pada kegiatan-kegaitan amal,” sambungnya.

(srn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini