IMOCA Berharap Menkominfo Mendatang Lebih Tanggap

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2009 12:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 07 14 54 238526 Us6CSL8m1U.jpg Ketua IMOCA Haryawirasma

JAKARTA - Terpilihnya Soesilo Bambang Yudhoyono dan Boediono sebagai presiden dan wakil presiden, periode 2009-2014 versi perhitungan cepat, memicu munculnya isu nama-nama menteri  yang akan mendampinginya. Tak terkecuali di lingkungan departemen komunikasi dan informatika (depkominfo). 

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Menkominfo periode 2004-2009, Muhamad Nuh dipastikan bakal tergeser dari pucuk pimpinan. Lantas, figur seperti apa yang akan menggantikan posisi orang nomor satu di Depkominfo itu?

Menurut Ketua Indonesia Mobile & Online Content Provider Association (IMOCA), Haryawirasma, siapa pun Menkominfo mendatang sebaiknya harus lebih tanggap terhadap dunia teknologi informasi dan juga perkembangan industri kreatif di Indonesia.

"Kalau saya melihat, Menkominfo terdahulu masih kurang tanggap terhadap perkembangan teknologi informasi," kata ketua Imoca Haryawirasma saat dihubungi okezone, Selasa (13/7/2009) kemarin.

Pria yang akrab dipanggil Rasmo itu mengungkapkan, Menkominfo mendatang harus melakukan penataan kembali di bidang TIK, termasuk memberikan insetif kepada industri kreatif.

"Di departemen lain, mereka memberikan insentif, bagaimana kita bisa maju kalau industri kreatif tidak didukung," katanya.

Ketika ditanya tentang munculnya nama-nama calon pengganti Muhhamad Nuh, Haryawirasmo tak mempermasalahkan. 

"Kita belum tahu, yang jelas asal mereka bisa melakukan tugasnya tak masalah. Bagi saya siapapun dia, sebaiknya selain mengetahui secara teori, juga harus tahu mengenai bisnisnya," katanya.

Ia pun menambahkan, menurutnya alangkah baiknya bila Menkominfo mendatang adalah mereka yang memiliki background dari TIK.

"Seperti tokoh-tokoh yang mantan pelaku bisnis dari dunia telekomunikasi atau teknologi," tegasnya.

(srn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini