Menkominfo Say Good Bye?

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2009 16:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 07 16 54 239393 s3GBSF7tGN.jpg Menkominfo Muhammad Nuh

JAKARTA - Entah merasa tidak akan menjabat lagi atau memang sekedar ucapan semata, Menkominfo Muhammad Nuh seoalah mengucapkan kata perpisahan di depan jajaran pejabat dilingkungan Depkominfo.

Kata perpisahaan itu diungkapkan ketika Nuh menutup Rakornas Depkominfo 2009, yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (16/7/2009).

"Kendati masa jabatan saya masih tiga bulan lagi, itupun kalau tidak diberhentikan ditengah jalan, tidak ada salahnya saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian di Depkominfo atas kerja samanya selama ini," ungkap Nuh.

Tidak hanya mengucapkan kata 'perpisahan' mantan Rektor ITS Surabaya itu juga memuji beberapa program yang dijalaninya selama ini, yang ternyata bisa berjalan mulus.

Dikatakan Nuh, selama dia memangku jabatan, IPTV dan siaran percobaan TV Digital berjalan dengan mulus. Kominfo juga selama ini mampu bekerja dengan baik di berbagai bidang, mulai teknis seperti pemasangan kabel, hingga menjadi mediasi antara pemerintah dengan rakyat.

"Kesuksesan Index Digital Opportunity Indonesia yang menjadi salah satu dari empat negara yang mengalami pertumbuhan cepat, menjadi bukti ICT kita sangat bagus," tambah Nuh.

Kendati demikian, ada beberapa masalah yang hingga kini masih menjadi pro dan kontra. Diakui Nuh, UU ITE dan UU KIP pasal 27 misalnya, masih menjadi perdebatan di tengah masyarakat. Namun Menkominfo tetap optimis, hal tersebut akan bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

(srn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini