Populasi Facebook Capai 250 Juta

Sarie , Jurnalis · Kamis 16 Juli 2009, 11:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 07 16 55 239253 GcE5lsDd3y.jpg

SAN FRANSISCO - Populasi situs jejaring sosial Facebook dikabarkan telah mencapai 250 juta akun. Melebihi jumlah populasi penduduk di Indonesia.

"Bagi kami, jumlah tersebut belum apa-apa. Angka ini hanya sebagai tanda, seberapa jauh masyarakat dunia bisa saling menghubungkan diri. Hal ini juga mengindikasikan seberapa besar upaya Facebook untuk bisa menyatukan miliaran orang di dunia," ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg, seperti dilansir melalui Yahoo Tech, Kamis (16/7/2009).

Jumlah tersebut mengindikasikan, Facebook telah menambah jumlah anggotanya sebanyak 50 juta lagi hanya dalam jangka waktu tiga bulan. Pasalnya, pada bulan April, Facebook menyatakan memiliki jumlah populasi sekira 200 juta.

"Namun begitu, jumlah ini memang berita yang menyenangkan bagi kami. Ini artinya, banyak orang di dunia yang menyadari kekuatan untuk 'stay connected' dengan apa saja yang mereka pedulikan di Facebook," ujar CEO muda ini.

Menurut data ComScore, pada bulan Mei, jumlah anggota Facebook dari Amerika mampu mengalahkan jumlah anggota MySpace. Kala itu, Facebook memiliki unique visitor sekira 70,278 juta yang berasal dari pengguna internet di Amerika. Sedangkan MySpace hanya 70,237 juta. Hal ini menjadikan Facebook sebagai situs paling populer di Amerika.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini