Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Microsoft Berambisi Dominasi Pasar Games

Rachmatunnisa, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2009 13:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 07 19 326 240147 5ZhmTpVcA0.jpg (Foto: Addictedgamers.net)

SAN FRANSISCO - Sudah bukan rahasia lagi kalau Nintendo Wii menduduki posisi nomor satu dalam penjualan produk game global. Namun, para pengamat pasar mengungkapkan ada indikasi bahwa Microsoft tengah bersiap untuk merebut posisi Nintendo Wii.

Analis pasar menyatakan, Microsoft kemungkinan besar bisa mencapai keinginannya untuk menggeser Nintendo dalam penjualan produk game. Penjualan games Xbox 360 sukses menempatkan dirinya menjadi pusat platform baik bagi pemain game casual maupun yang termasuk dalam kategori hard-core. Demikian keterangan yang dikutip dari TG Daily, Minggu (19/7/2009).

Microsoft dinilai memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan Sony dan Nintendo dalam hal sektor hiburan online. Analis pemasaran game, Martin Olausson mengatakan, Xbox 360 mengantarkan dunia game ke era baru hiburan dalam bentuk digital.

"Dengan Project Natal, full HD streaming untuk film dan pertunjukan acara TV serta fitur media sosial baru, Xbox diperkirakan akan menyodorkan tantangan baru dengan para pesaing ketatnya dalam produk hiburan online," kata Olausson.

"Sejauh ini, untuk hal yang satu ini Sony dan Nintendo masih kalah saing dengan Microsoft, terutama dalam pasar produk hiburan online," tandasnya.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini