Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bill Gates Ingatkan Pentingnya Pendidikan & Kuliah Online

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2009 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 07 22 325 241070 WDPVMm85zH.jpg Bill Gates (Foto: SF Gate)

CALIFORNIA - Sebagai pendiri Microsoft, Bill Gates tahu betul kalau pendidikanlah yang membuat dirinya mampu menjadikan Microsoft sebagai raksasa peranti lunak yang disegani di dunia. Menurutnya, manusia akan semakin maju, kalau pendidikannya turut maju.

"Seharusnya pemerintah federal memberikan suntikan uang untuk digunakan meningkatkan mutu pendidikan, dengan meningkatkan pelatihan dan akuntabilitas," ujar Gates, di depan forum The National Conference of State Legislatures' Annual Legislative Summit, seperti yang dilansir AFP, Rabu (22/7/2009).

"Saya mendesak agar para anggota DPRD AS meminta pengurus universitas di daerah menerbitkan standar kelulusan mereka. Jumlah gelar yang diberikan oleh lembaga, harus dihargai dengan kompensasi uang. Jadi, tidak hanya sesuai dengan siswa yang mendaftarkan dir," tambah pria terkaya di dunia itu.

Selain itu bagi Bill Gates, berkembangnya data berarti menunjukkan kalau instruktur telah berjalan dengan baik. Sehingga, perlu menjadi fokus utama dari para anggota dewan tersebut.

Tidak hanya itu saja, bersama dengan Gates Fondation yang dikelola bersama istrinya, Melinda, juga akan mengulirkan sebuah kuliah online yang bisa dilakukan dengan jarak jauh. Sehingga, pengelolaan uang bisa ditekan sekecil mungkin.

"Kuliah online tidak membutuhkan dana yang besar dan paling efektif untuk mengajar pelajaran eksak seperti Fisika. Sehingga Masalah keuangan yang sering menjadi masalah klasik dapat teratasi," tambah Gates.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini