Menikmati Yakiniku Secara Virtual

Rachmatunnisa, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2009 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 07 22 55 241115 HmLDfPtxa7.png Melalui situs unik ini, pengunjung bisa menikmati yakiniku secara virtual (Foto: Air Yakiniku)

TOKYO - Salah satu pembuat situs di Jepang, punya ide untuk menciptakan restoran yakiniku virtual. Dengan mengakses situs ini, pengunjung bisa menikmati yakiniku layaknya memakan yakiniku sungguhan.

Para penggemar yakiniku di Jepang hanya perlu mengunjungi situs Air Yakiniku yang beralamat di http://airyakiniku.cosaji.jp/, dan menikmati daging panggang khas Jepang tersebut secara virtual sesuai dengan yang mereka pesan.

Mereka pun bisa mengunduh sebuah template untuk membuat celemek yang akan mencegah makanan dan minuman virtual yang mereka makan mengotori baju.

New York Times, Rabu (22/7/2009) melansir, pembuat situs ini dipuji atas situs buatannya, akrena dinilai sangat menarik jika diterapkan dalam strategi pemasaran dan penjualan produk makanan.

Air Yakiniku ini juga rupanya sangat bermanfaat bagi mereka yang tengah melakukan diet atau seorang vegetarian yang ingin menikmati daging panggang namun tidak secara sungguhan.

Pada saat Air Yakiniku diluncurkan pada Januari lalu, penggemar yakiniku di Jepang begitu antusias menyambutnya, keunikannya membuat banyak orang penasaran ingin mengetahuinya.

"Pada saat Anda mengunjungi situs ini, Anda akan diberikan celemek yang bisa di cetak dan dipakai untuk mencegah makanan atau minuman virtual tumpah ke komputer atau baju Anda," kata pemilik situs tersebut.

"Kemudian, Anda akan diminta untuk memilih potongan daging ayam, sapi atau babi dengan sumpit virtual yang telah disediakan. Pengunjung situs pun diberikan mangkuk nasi dan pilihan saus yakiniku," tambahnya.

Dia pun kemudian melanjutkan bahwa ketika terdengar bunyi bel, hal itu menandakan daging telah cukup matang. Pengunjung situs pun dipersilahkan untuk menikmati yakiniku virtual hasil panggangan mereka sendiri.

Air Yakiniku juga menyediakan bar virtual bernama Sapporo Beer Bar yang buka onlilne sesuai dengan jam buka bar minum di Jepang pada umunmnya yaitu pukul 5 sore hingga 1 malam.

Banyak yang menilai situs ini merupakan gabungan dari kreatifitas era digital, seni mengkonsumsi makanan cara baru, serta alat diet yang cukup ampuh. Apapun pendapat mereka, Air Yakiniku kini menempati posisi ke-29 sebagai situs yang paling dicari di Yahoo.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini