Vendor Korsel Satukan Visi Produksi Semikonduktor

Sarie , Jurnalis · Selasa 28 Juli 2009 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2009 07 28 324 242785 szSEYvhjM1.jpg

SEOUL - Perusahaan elektronik asal Korea kini mulai saling bekerja sama. Baru-baru ini, Samsung dan LG bekerja sama memproduksi chip TV digital receiver.

Samsung Electronic dinobatkan sebagai pemimpin aliansi perusahaan-perusahaan asal Korea Selatan yang dibentuk untuk mengembangkan perangkat semikonduktor. Perangkat berupa chip itu akan digunakan oleh seluruh perusahaan yang bergabung untuk dibenamkan di ponsel pintar dan televisi digital.

Dilansir melalui terra.net, Selasa (28/7/2009), salah satu vendor yang bergabung dengan Samsung adalah LG. Untuk tahap pertama, mereka akan mulai fokus membuat chip TV digital receiver. Sedangkan operator telekomunikasi terbesar di Korea Selatan, SK Telecom akan memfokuskan diri dalam membuat chip untuk ponsel.

Dalam kerja sama tersebut, LG dan vendor lainnya yang bergabung dalam organisasi akan mendesain chip tersebut. Lalu, chip tersebut akan diproduksi dan dan diuji coba oleh Samsung.

Kerja sama ini bukanlah inisiatif mandiri. Pemerintah Korea Selatan mengaku akan menyediakan dana sekira USD15,6 juta untuk projek ini. Sedangkan vendor-vendor yang tergabung akan menyediakan dana lebih dari angka tersebut.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini