Usang, IE6 Wajib Disingkirkan

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2009 13:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 08 02 325 244215 SzIPuuLGJt.jpg Foto:Ist

BEIJING - Bagi Anda yang masih menggunakan browser milik Microsoft Internet Explorer 6 (IE6) sebaiknya segera menggantinya dengan browser versi terbaru.

Situs teknologi, Mashable mengungkapkan bahwa IE6 mesti dimasukkan ke dalam tumpukan sampah karena sudah usang.

Mashable, situs yang dikunjungi lebih dari lima juta pembaca setiap bulan menyatakan, keluarnya Hyper Text Mark-up Language 5 (HTML5) akan membuat banyak pemakai IE6 mungkin menghadapi kenyataan sulit untuk mengakses sejumlah situs. HTML5 merupakan bahasa program yang akan menyediakan fungsi yang lebih besar.

Situs-situs besar seperti Digg, Facebook dan YouTube akan mengakhiri dukungan mereka untuk IE6 dan menyarankan pemakai beralih ke browser lainnya. Dengan makin banyaknya perusahaan mencabut dukungan buat IE6, banyak pengguna akan kesulitan.

Saat ini, sekira 15 hingga 25 persen pemakai Internet diperkirakan berselancar di internet dengan menggunakan IE6. Digg, situs internet  untuk berbagi konten dari Internet, menyatakan bahwa lebih dari 70 persen mereka yang menggunakan IE6 dipaksa melakukannya oleh perusahaan mereka.

"IE6 cukup baik untuk digunakan pada 2001. Tapi karena aplikasi situs terus berkembang dan tumbuh sehingga browser yang ruwet akan memerlukan banyak waktu dan energi, ini harus disingkirkan," ujar perwakilan Mashable Ben Parr seperti dilansir Xinhua, Minggu(2/8/2009).

Dia menyarankan agar pengguna segera beralih ke browser yang jauh lebih unggul seperti Firefox, Safari, Opera dan Chrome, serta Internet Explorer 8.

(srn)

Berita Terkait

Internet Explorer

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini