Waspada, 'Mami' Rekrut PSK Lewat Facebook

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2009 07:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 08 06 55 245683 wfIHAhMNKK.jpg

SINGAPURA - Facebook ternyata menjadi cara ampuh untuk merekrut gadis-gadis muda untuk dijadikan pekerja seks komersial. Sebab itu, bagi Anda para wanita berhati-hatilah dalam menyetujui permintaan pertemanan, apalagi permintaan datang dari orang yang belum anda kenal.

Sebut saja kisah yang dialami seorang warga Singapura, Tina. Pada tanggal 2 Agustus lalu, ia menerima permintaan pertemanan seseorang bernama Elle di Facebook.

Seperti dilansir Asiaone digital, Jumat (7/8/2009) Tina pada awalnya menyetujui permintaan pertemanan dengan Elle karena ia melihat tak ada yang aneh dalam profil Elle.

Sesaat setelah berteman dengan Elle, Tina pun ditawari untuk bekerja sebagai model dan penari di perusahaan milik Elle. Hubungan pun berlanjut setelah Tina memberikan alamat emailnya dan bekomunikasi lewat Instant Mesaging di platform MSN Messenger.

Hubungan vis chatting pun berlanjut setelah seseorang dengan nickname 'Janice' mengadd-nya di akun MSNnya. Entah apakah Elle dan 'Janice' adalah orang yang sama atau tidak, tapi dalam percakapannya, Janice juga menawari pekerjaan pada Tina dengan imbalan USD450 per dua jam sebagai penjual minuman milik perusahaan Jepang.

Tanpa pikir panjang, Tina pun menyetujui pekerjaan itu. Tapi betapa terkejutnya dia setelah mengetahui jika pekerjaannya juga mewajibkannya untuk menemani tamu laki-laki dalam kamar. Seketika itupula Tina langsung menolak pekerjaan itu.

Kedua identitas baik Elle dan Janice memang sulit untuk diverivifikasi. Kemungkinan besar nama-nama itu adalah nama samaran seorang mucikari  yang ingin merekrut gadis-gadis.

(srn)

Berita Terkait

Facebook

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini