Blog Al Qaeda Arahkan Link ke Forum Mujahid

Sarie , Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2009 11:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 08 21 55 250101 iGjbgudspW.jpg Blog Al Qaeda

JAKARTA - Sebuah blog yang mengaku merupakan blog resmi Al Qaeda untuk Asia Tenggara berhasil ditemukan di internet. Blog tersebut bertajuk Pattani Darussalam - Khattab Media Publication.

Ditelusuri okezone, Jumat (21/8/2009), blog dengan alamat pintusyurgadipattani.blogspot.com ini menggunakan Bahasa Melayu dan dibuat sejak 2008. Kata-kata yang tertulis di blog tersebut bisa dibilang cukup provokatif, khususnya penggunaan sebutan thagut (musuh islam) untuk setiap negara atau bangsa yang dianggap berada di luar jalur islam.

Sayangnya, sejak masa pembuatannya hingga kini, blog tersebut hanya berhasil memposting 11 artikel, yang mereka sebut sebagai Keterangan Resmi dari pihak Al Qaeda. Bahkan dari jumlah artikel yang ada, mereka hanya 'rajin' memposting selama dua bulan saja, yaitu Juli dan Agustus 2008.

Dilihat dari kualitas interaksi, rupanya blog ini tidak terlalu menyita perhatian para pengguna internet. Buktinya, komentar-komentar yang masuk dalam blog tersebut tidak begitu banyak.

Entah apa hubungannya, saat informasi kontak dalam blog tersebut diklik, langsung diarahkan kepada dua web yang seharusnya terpisah. Bodohnya, dua web tersebut ditulis menjadi satu sehingga menghasilkan temuan 'eror'. Web tersebut mengarah pada situs berita islam Arrahmah dan Forum Islam Al-Tawbah.

Forum Islam Al-Tawbah merupakan sebuah forum khusus yang diklaim didedikasikan untuk calon mujahid. Mereka memberi tajuk "Forum Al Tawbah, Bersama Meraih Impian Syahadah".

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini