Mohamad Jibril Berencana Saingi Facebook

Sarie , Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2009 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 08 25 55 251295 73uijVxZAQ.jpg Akun Facebook milik Mohamad Jibril

JAKARTA - DPO Teroris Mohamad Jibril atau Jibril Abdurrahman pernah berniat untuk membuat situs jejaring sosial mirip Facebook.

"Saya pernah diajak bertemu olehnya untuk mendiskusikan media-media islam yang dia miliki, seperti Arrahmah dan JihadMagz. Bahkan dia pernah bilang berencana untuk membuat situs jejaring sosial Islami bernama Nahnumuslim," ujar sumber yang menjadi teman Facebook Mohamad Jibril, saat berbincang dengan okezone, Selasa (25/8/2009).

Sayangnya pertemuan tersebut tidak pernah terwujud karena sibuknya waktu sang sumber. Apalagi, setelah berdiskusi panjang lebar melalui Facebook, sang sumber berkesimpulan bahwa mereka berdua memiliki pemahaman yang beda soal terkait jihad.

Akun milik Jibril sendiri dibuat dengan menggunakan nama asli, yaitu Muhammad Jibriel Abdul Rahman

Situs jejaring sosial tersebut, lanjut sumber, ingin dibuat untuk menyaingi Facebook. Pasalnya, Jibril sangat ingin melindungi orang-orang Islam, khususnya di Indonesia, dari bahaya Facebook, yang menurutnya dibuat oleh orang Yahudi.

"Nahnumuslim itu diambil dari Bahasa Arab, yang artinya Kami Orang Islam," papar sumber itu.

Saat ditelusuri okezone melalui akun Facebook Muhammad Jibril, kebencian pria ini terhadap Facebook cukup beralasan. Dalam status yang ditulisnya 11 jam yang lalu, Jibril memaki Facebook yang telah menghapus akun media online miliknya, Arrahmah.

Lalu, dalam info yang terdapat di akun tersebut, selain menyebut dirinya sebagai pendiri dan pemilik media online Arrahmah dan Jihad Magz, Muhammad Jibril juga memasukkan jabatannya sebagai pemilik dan pendiri Nahnumuslim.com. Situs itu disebutnya sebagai Moslem Largest Social Network yang masih dalam perbaikan.

Saat url situs tersebut diklik, memang belum ada tampilan apa-apa. Namun yang jelas, domain Nahnumuslim telah dibeli sejak tahun 2007 dan akan berakhir pada 2010 nanti.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini