Share

Ramai-Ramai Flagging Blog Penghina Indonesia

Sarie , Jurnalis · Rabu 02 September 2009 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2009 09 02 55 253743 fMuBKOF5gq.jpg Flagging

JAKARTA - Munculnya blog-blog yang tidak diinginkan, khususnya blog yang didedikasikan untuk menghina Indonesia, semakin ramai. Salah satu cara terbaik untuk 'menghantam' blog tersebut adalah dengan cara melakukan flagging.

Flagging berasalah dari kata 'Flag', yang dalam kamus Bahasa Inggris berarti 'bendera'. Sedangkan dalam istilah blog, flagging merupakan istilah yang dimiliki blogger.com untuk menandai sebuah blog yang berisi konten yang dilarang. Proses flag juga bisa disebut sebagai pemberitahuan kepada blogger.com bahwa blog yang dimaksud sangat tidak pantas untuk dibaca.

Nah, untuk mengantisipasi maraknya penyebaran informasi blog yang tidak sesuai norma, proses flagging merupakan salah satu cara tercepat dan terbaik yang bisa dilakukan oleh pembaca di dunia maya.

Caranya hanya dengan mengklik ikon bendera yang terdapat di bagian kiri atas blog yang dimaksud. Ikon bendera tersebut biasanya disertai dengan perintah 'Panji Blog Ini'.

Seiring dengan langkah flagging blog, termasuk blog penghina Indonesia yang baru saja muncul, maka sistem akan mengirimkan pesan kepada blogger.com untuk menghapus blog tersebut. Semakin banyak flag yang terdapat dalam blog ini maka semakin cepat pula pihak blogger.com menghapus blog tersebut.

Tunggu apalagi? Ayo, ramai-ramai flag blog penghina Indonesia.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini