Akan Hadir, Chip Handset Mobile Terkecil di Dunia

Rachmatunnisa, Jurnalis · Jum'at 04 September 2009 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2009 09 04 324 254576 PDvZ5vPIsk.jpg ST-Ericsson akan rilis chip tunggal terkecil di dunia (Foto: Wikipedia)

JENEWA - Perusahaan pembuat chip dan semikonduktor wireless ternama asal Swiss, ST-Ericsson memperkenalkan dua solusi konektifitas terintegrasi paling baruย  miliknya. Solusi ini hadir dalam bentuk chip tunggal yang diklaimnya menjadi chip tunggal terkecil di dunia.

Chip bernama CG2900 ini memiliki kapasitas multimode dengan kombinasi teknologi Bluetooth, GPS dan FM serta perangkat ultra-low power Wireless LAN.

"Gabungan dari beragam teknologi ini menawarkan kualitas audio terbaik dikelasnya, layanan GPS memuaskan, dan meningkatkan daya tahan baterai ponsel," kata Vice President Divisi Konektifitas 2G, EDGE dan TD-SDMA ST-Ericsson Thierry Tingaudjuru seperti dikutip dari EFY, Jumat (4/9/2009).

ST-Ericsson menyebutkan, chip ini sangat cocok untuk mass-adoption pada ponsel cerdas dan juga handset kelas bawah namun dengan fitur ponsel yang cukup kaya.

"Dengan kehadiran chip tunggal ini ST-Eriscsson menjadi yang pertama melaju dalam inovasi bidang konektifitas terdepan. Dengan membangun keahlian dalam integrasi dan solusi wireless, kami menawarkan produk yang lebih kompetitif bagi para konsumen," kata Tingadjuru.

Selain meluncurkan CG2900, ST-Ericsson juga meluncurkan ultra-low power perangkat IEEE 802.11n WLAN yang diberi nama CW1100.

Kemampuan CW1100 dalam hal efisiensi energi membantu pengguna mengurangi konsumsi energi. Salah satu contoh kegunaan perangkat ini adalah pengguna tidak perlu mematikan fitur WLAN ketika tidak digunakan.

Rencananya, kedua perangkat ini dijadwalkan akan segera hadir bagi kebutuhan handset mobile pada kuartal kedua 2010.

(rah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini