Elzio, Ponsel Qwerty Berbentuk PDA

Sarie , Jurnalis · Sabtu 05 September 2009 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2009 09 05 57 254733 etmubb5qY5.jpg Elzio green apple (foto: Elzio)

JAKARTA - Geliat ponsel lokal diramaikan lagi oleh kedatangan ponsel-ponsel baru. Kali ini PT Surya Citra Multimedia menerobos pasar dengan mengusung brand Elzio.

PT SCM sendiri merupakan unit bisnis milik PT Surya Putra Mandiri yang selama ini telah dikenal sebagai distributor ponsel di Indonesia yang didirikan sejak tahun 1998. PT SPM telah berpengalaman menjual produk-produk ponsel branded seperti Sony Ericsson, Nokia, Motorola, Samsung, O2 maupun BYRU.

"Kondisi perekonomian negara yang sempat berimbas krisis ekonomi global dan berdampak pula dalam bisnis ponsel, tentunya tidak menyurutkan niat dan semangat untuk menghadirkan produk ponsel lokal. Meski sebelumnya, kami telah eksis dan berhasil dalam mendistribusikan ponsel-ponsel branded," ujar Direktur PT SCM Surya Candra Sudjana di Jakarta.

Kali ini, lewat 'tangan' SCM, diterbitkanlah sebuah ponsel merek lokal bernama Elzio yang diklaim memiliki spesifikasi produk bermutu dengan harga terjangkau.

Ponsel dengan ukuran mirip PDA ini memiliki berat 101 gram dengan kapasitas memori 1GB. Dukungan performanya menggunakan prosesor CPU 208 Mhz yang disebut sebagai kapasitas terbesar di kelasnya sehingga memungkinkan banyak program Java dijalankan termasuk MS Office Viewer.

Elzio mendukung jaringan GSM 2 On yang dilengkapi dnegan keyboard qwerty, TV tuner, Camera 5 megapiksel, aplikasi Facebook dan Twitter, Multi Angle Super LCD, MSOffice Viewer, GPRS/EDGE dan Java MIDP 2.0.

Beberapa hal yang baru disematkan juga di Elzio untuk mendukung performa fitur dan layanan yang terintegrasi di dalamnya. Salah satunya adalah teknologi Real Media Variable Bitrate (RMVB). RMVB codec ini mampu mengakomodir file-file dengan format MP4, 3GP, ASF, WMV, MPEG, MKV, FLV. Fitur ini juga memungkinkan download file dengan proses yang cepat dan tidak terputus-putus. Bahkan ketika anda mendownload file dari YouTube sekalipun.

Fitur beda lainnya adalah layanan instant messaging Palringo, yang memungkinkan komunikasi internet tidak hanya berkutat di format teks tapi juga mensupport proses transfer gambar dan suara.

Saat ini Elzio hadir dengan tiga jenis warna dinamis, yaitu hijau apel, biru laut dan abu titanium. Ponsel ini dibandrol dengan harga cukup unik, sekira Rp1.456.789.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini