Alarm Teknologi Bluetooth Agar Ponsel Tidak Ketinggalan

Rachmatunnisa, Jurnalis · Senin 14 September 2009 10:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 09 14 57 257218 1pEq8erTix.jpg Alarm berteknologi Bluetooth mengingatkan pengguna ketika mereka lupa meninggalakan gadget mereka (Foto: Flickr)

LONDON - Perusahaan asal Edinburgh, Inggris, merancang alarm berbasis Bluetooth yang berfungsi mengingatkan seseorang ketika meninggalkan ponsel mereka.

Di jaman serbadigital seperti sekarang ini, semakin banyak orang yang lekat dengan perangkat mobile seperti ponsel, laptop, atau gadget lainnya. Meski begitu, terkadang mereka lupa meninggalkan gadget mereka di tempat-tempat tertentu.

Hal inilah yang mengilhami Tenbu Technologies untuk menciptakan sebuah alat bernama Nio. Kabarnya, teknologi yang dikembangkan selama bertahun-tahun ini akan segera menjangkau pasar gadget.

Inovasi ini digambarkan sebagai sebuah boks alarm yang akan mengeluarkan bunyi ketika seseorang meninggalkan gadget mereka dalam jarak tertentu. Alarm ini menggunakan teknologi Bluetooth sehingga tidak memerlukan kabel.

"Alarm ini juga bisa digunakan untuk menangkap pencuri," kata Direktur Tenbu Technologies, Ben Housell, seperti dikutip dari Big News Network, Senin (14/9/2009).

"Nio bisa disetting mengeluarkan sesuai jarak yang diinginkan pengguna. Jaraknya berkisar antara dua hingga 25 meter. Suaranya yang dikeluarkan pun bermacam-macam dan bisa dipilih sesuai keinginan pengguna," kata Housell.

Lebih lanjut Hounsell menyebutkan bahwa alat ini semacam "pengawal gadget" yang akan melindunginya ketika tertinggal atau dicuri. Kabarnya, Tenbu Technologies akan segera memasarkannya melalui Amazon dalam beberapa bulan ke depan.

(rah)

Berita Terkait

bluetooth

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini