Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Logo Google Berubah Menjadi Garis-Garis Barcode

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2009 11:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 10 07 55 263347 B1FqWTMNlB.jpg Doodle Google yang berubah menjadi barcode

JAKARTA - Logo Google, atau yang dikenal dengan doodle, kembali berubah wujud. Kali ini, tampilan yang digoreskan oleh mesin pencari terkemuka ini adalah garis-garis hitam barcode.

Saat diamati okezone, Rabu (7/10/2009), jika sebelumnya Google selalu mengubah salah satu hurufnya dengan peristiwa yang terjadi saat itu, seperti huruf 'G' yang berubah wujud menjadi kepala Mahatma Gandhi, maka tidak pada tampilan barcode ini. Semuanya nampak berbentuk garis lurus hitam sama persis dengan kode barcode yang sering kita temui di kemasan makanan atau produk lainnya.

Lalu apa hubungannya Google dengan garis hitam itu?

Ternyata, tepat hari ini tanggal 7 Oktober 1952, seorang ilmuwan bernama Joseph Woodland dan Bernard Silver menemukan barcode untuk pertama kalinya. Pengguna mesin pencari ini pun dapat menelusuri segala macam yang berkaitan dengan barcode, hanya dengan meng-klik gambar barcode tersebut.

Yang istimewa, jika sebelumnya peristiwa-peristiwa di dunia hanya dinikmati Google pusat dan beberapa negara saja, kini Indonesia pun, melalui Google.co.id, juga turut memeriahkan peringatan sejarah ini.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini