China Blokir Situs Game

Rachmatunnisa, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2009 10:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 10 16 55 266424 7IohzsK7FX.jpg (Foto: Adelaide Now)

BEIJING - Lagi-lagi, China mengeluarkan kebijkan blokir pada website dan situs tertentu. Kali ini yang menjadi sasaran adalah website game yang menampilkan tindak kekerasan dan tak senonoh.

Dalam situs Departemen Kementerian Kebudayaan China telah diumumkan bahwa berbagai website game yang mempromosikan kekerasan, penggunaan obat-obatan adiktif, seksualitas serta hal negatif lain yang bertentangan dengan nilai moral dan budaya masyarakat China akan diblokir.

Namun sayangnya tidak disebutkan detail bagaimana penegakan hukum itu akan ditegakkan. Yang jelas, para penegak hukum telah memastikan bahwa pengumuman ini merupakan peraturan baru yang harus dicamkan oleh para pengelola dan pemilik website atau situs yang dimaksud. Demikian keterangan yang dikutip dari Vancouver Sun, Sabtu (17/10/2009).  

China memiliki populasi pengguna internet terbesar di dunia sejumlah lebih dari 298 juta. Hal tersebut turut berdampak pula menjadikan China sebagai negara dengan sistem sensorship dan monitoring web paling extensif di dunia.

(rah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini