Posisi Menristek Diduga Ditempati Suharna

Amirul Hasan, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2009 13:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 10 18 56 266712 sRqC9GABxD.jpg

BOGOR - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Keadilan Sejahtera Suharna Surapranata sepertinya akan diplot untuk menjadi Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) di Kabinet Indonesia Bersatu II menggantikan Kusmanyanto Kadiman.

Hal itu diprediksi dari topik pembicaraan antara Suharna dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Minggu (18/10/2009).

"Presiden meminta saya membantu di pemerintahan mendatang. Beliau menyampaikan target-target yang harus dicapai dalam pembangunan ekonomi berlandaskan kekayaan sumber daya manusia, sumber daya alam, yang dikelola melalui penguasaan iptek," terang Suharna usai diwawancarai SBY kepada wartawan.

Usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan, Suharna mengaku siap bekerja sama dan mengabdi di pemerintahan selama lima tahun ke depan. "Kami siap bekerja sama," pungkasnya.

Partai berlambang bulan sabit kembar ini diduga akan menerima empat kursi menteri di pemerintahan SBY-Boediono. Sudah ada tiga kader PKS yang dipanggil yaitu Tifatul Sembiring, Salim Segaf Al Jufri, dan Suharna Surapranata. Sementara satu orang lagi masih dirahasiakan.(bul)

(tyo)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini