Roy Suryo Hormati SBY, Dukung Tifatul Jadi Menkominfo

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2009 10:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 10 19 54 266878 S7DCmdQsw4.jpg Anggota DPR dari Partai Demokrat Roy Suryo

JAKARTA - Salah satu kandidat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Roy Suryo legowo jika presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih Tifatul Sembiring untuk mengisi pos tersebut.

Kendati menerima secara 'ikhlas', Roy Suryo yang sempat mencuat namanya menjadi kandidat Menkominfo sempat menerima laporan yang menanyakan kapabilitas Tifatul dalam bidang ICT.

"Banyak sekali rekan yang mempertanyakan kapabilitas Tifatul sebagai calon Menkominfo di bidang ICT kepada saya. Mereka juga mengkhawatirkan kebebasan pers yang membelenggu," terang Anggota DPR dari Partai Demokrat ini di Jakarta, Senin (19/10/2009).

Kendati demikian, Roy melalui pesan singkatnya tetap menghormati keputusan SBY sebagai Presiden terpilih Indonesia dalam mengatur menterinya di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II tersebut.

"Sebaiknya kita menghormati hak prerogatif presiden dan etika politik multi-partai," cetusnya.

Bagi ketua DPP Demokrat bidang Depkominfo, masih ada sarana bagi dia untuk mengawasi Presiden PKS itu jika memang terpilih menjadi Menkominfo.

Nama Tifatul sendiri semakin kuat menggantikan Muhammad Nuh yang akan digeser ke posisi Menteri Pendidikan. Pria asal Medan itu sempat menjalani fit & proper test di Cikeas, dan tes kesehatan di RSPAD.

Tifatul sebelum menjadi petinggi di partai bulan sabit kembar ini, sempat bekerja di PLN bagian data prosesing. Dia sendiri merupakan insinyir lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STI&K) Jakarta.

(srn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini