Lepas Menristek, Kusmayanto Kadiman Cari Kontrakan

Sarie , Jurnalis · Senin 19 Oktober 2009 12:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 10 19 54 266979 JmTph53Ott.jpg Menristek Kusmayanto Kadiman (foto: Sarie/Okezone)

JAKARTA - Dipastikan tidak menjabat lagi dalam kementerian riset dan teknologi, Kusmayanto Kadiman mengaku langsung mengepak barang-barangnya untuk beranjak meninggalkan kantor yang telah ditempatinya selama 5 tahun.

"Saya tidak bisa menerima telepon sekarang. Saya sedang sibuk di kantor, mengepak barang-barang. Jika ada yang mau ditanyakan, kirim email atau SMS saja, pasti akan saya balas," ujar Kusmayanto saat dihubungi Okezone melalui telepon selulernya, Senin (19/10/2009).

Pria yang cukup ramah terhadap wartawan ini pun menepati janjinya untuk membalas SMS Okezone. Saat ditanya apa yang akan dilakukannya setelah tidak lagi menjabat sebagai Menristek, dengan rendah hati ia hanya menjawab bahwa fokus utama dirinya saat ini adalah mencari kontrakan.

"Yang kepikir baru ngepak barang, cari kontrakan di Jakarta dan pindahan," tulis menteri yang akrab dipanggil Pak KK ini dalam balasan pesan singkatnya.

Menurut Kusmayanto, sejak Maret lalu dirinya sudah mengajukan pensiun sebagai akademisi di ITB. Hal ini yang membuatnya tidak lagi berencana untuk kembali ke Bandung, meski ia memiliki rumah pribadi di sana.

"Rumah saya hanya di Bandung. Saya belum memiliki rumah di Jakarta karena itu saya hanya kepikiran mencari kontrakan di Jakarta," tandas Kusmayanto.

Sayangnya, meski didesak, Kusmayanto tetap tidak memberikan informasi detil mengenai rencana kegiatannya di Jakarta setelah melepas jabatannya sebagai Menristek.

(srn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini