Pergantian Menkominfo Diharapkan Tak Hambat Program Kerja

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2009 09:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 10 22 54 268120 CldjGVbYaD.jpg Tifatul Sembiring (Foto:Ist)

JAKARTA - Pergantian pucuk pimpinan, dari Muhammad Nuh ke Tifatul Sembiring, di Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) diharapkan tak mengganggu program kerja yang ada.

"Mudah-mudahan pergantian menteri tidak menghambat program kerja yang ada bahkan menjadi akselerator karena pekerjaan masih bertumpuk dan bahkan akan menjadi target 100 hari kabinet baru,"  ujar anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Heru Sutadi kepada okezone, Kamis (22/10/2009).

Selain itu, Heru mengatakan, karena menjalankan tugas menkominfo dalam mengatur, mengawasi dan mengendalikan industri telekomunikasi, diharapkan hubungan komunikasi yang baik antara Menteri dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia dapat tetap terjaga dan bahkan lebih mudah ditingkatkan.

Ketika ditanya mengenai terpilihnya Tifatul Sembiring sebagai Menkominfo, Heru mengatakan, pengangkatan menteri adalah hak preogatif presiden. "Jadi saya ucapkan selamat atas diangkatnya Tifatul Sembiring sebagai menkominfo,"

Sementara itu, usai dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,  pukul 13.30 WIB siang nanti. Tifatul Sembiring dikabarkan akan langsung menyambangi Depkominfo.

Pria kelahiran Bukit Tinggi, 28 September 1961 itu akan langsung melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Menkominfo Kabinet Indonesia Bersatu, Muhammad Nuh yang kini diplot menjadi Menteri Pendidikan Nasional(Mendiknas).

Menurut Kepala Humas dan Pusat Informasi Depkominfo , Gatot S Dewa Broto dalam keterangannya, rencananya serah terima jabatan akan dilakukan   di ruang serba guna Depkominfo pada Kamis (22/10/2009) pukul 15.30 WIB.

(stf)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini