Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tifatul: 11 Operator Seluler Masih Wajar

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2009 10:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 10 22 54 268142 zjIW2J7uIz.jpg Tifatul Sembiring (foto: PKS)

DEPOK - Banyaknya operator seluler di Indonesia, hingga mencapai 11 operator saat ini, dinilai hal yang wajar oleh Menteri Komunikasi dan Informatika terpilih Tifatul Sembiring.

Dirinya menilai, menjamurnya operator seluler dianggap sebagai indikator bahwa pasar di Indonesia cukup terbuka. Intinya, kata Tifatul, operator selular tersebut berkomitmen untuk menyuguhkan kualitas yang terbaik.

"Yang penting komunikasi lancar, informasi benar, mudah, murah, kualitas bagus, dan bermanfaat, serta memudahkan pekerjaan,"  jelasnya usai pengumuman Menteri di kediamannya di Pondok Mandala II Blok N/1 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok.

Tifatul menegaskan, tak perlu adanya pembatasan operator selular di Indonesia. Hal itu, kata Tifatul, akan dipengaruhi oleh batas frekuensi yang ada.

"Tidak perlu dibatasi, tidak ada aturannya, seluler kan bandwith atau frekuensinya terbatas, nanti juga frekuensinya akan semakin sempit," Tegasnya.

Terkait perang tarif, kata Tifatul, nantinya akan tercipta titik stabilitas harga. Yang terpenting, bagi Tifatul, operator harus memenuhi aturan mengenai kepemilikan saham asing dan dalam negeri.

"Pada suatu saat akan ada yang kalah soal perang tarif. Yang penting saat ini, masalah saham harus jelas pembagiannya. Berapa persen milik dalam negeri dan berapa persen milik asing," Katanya.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini