Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ATSI: Komunikasi Ringankan Beban Kominfo

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2009 10:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 10 22 54 268173 W4wgbSJ9gq.jpg Ketua ATSI Sarwoto Atmosutarno (foto: sarie/okezone)

JAKARTA - Banyak harapan yang dilontarkan inudstri di bawah naungan Departemen Komunikasi dan Informatika kepada menteri yang baru.

Salah satu harapan dilontarkan oleh Asosiasi Telepon Seluler Indonesia (ATSI). Bagi mereka, sebuah komunikasi yang terjalin antara seluruh stakeholder dianggap mampu meringankan beban berat tantangan yang akan dihadapi Kominfo ke depannya.

"Tantangan pembangunan di bidang Kominfo yang berat akan menjadi ringan apabila komunikasi antarstakeholder dapat berjalan lebih transparan objektif dan profesional," ujar Ketua ATSI Sarwoto Atmosutarno kepada okezone, Kamis (22/10/2009).

Stakeholder yang dimaksud Sarwoto terdiri dari pemerintah, regulator (dalam hal ini Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia/ BRTI), konsumen dan industri (operator penyedia jaringan serta vendor ponsel dan perangkat elektronik).

Pernyataan Sarwoto, yang juga Direktur Utama Telkomsel ini memang benar adanya. Pasalnya, jumlah pemain industri yang cukup banyak, dan jumlah konsumen telekomunikasi Indonesia yang hampir mencapai 60 persen dari total penduduk Indonesia, merupakan sebuah komunitas yang cukup besar dengan kepentingan masing-masing.

Oleh karena itu, tidak heran jika komunikasi yang transparan, objektif dan profesional akan menjadi salah satu solusi untuk menghadapi tantangan yang berat dalam industri ICT ke depannya.

Selain menyampaikan harapan tersebut, Sarwoto juga mengucapkan selamat bertugas kepada Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru, Tifatul Sembiring.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini