Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pujian dan Pantun Warnai Sertijab Menkominfo

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2009 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 10 22 54 268350 7HFQiREFY4.jpg Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring

JAKARTA - Serah terima jabatan kementerian komunikasi dan informatika yang diadakan hari ini, Kamis (22/10/2009), dipenuhi dengan keakraban ala Tifatul Sembiring.

Pemangku jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) tahun 2009-2014 ini memborbardir pendahulunya dengan ucapan selamat dan pujian. Bahkan Tifatul membuka dan menutup sambutannya dengan melontarkan pantun.

Menurut Tifatul, di bawah kepemimpinan Nuh, bangsa Indonesia akhirnya bisa merasakan kemajuan teknologi.

"Terima kasih kepada Pak Nuh yang telah berbakti kepada negara selama ini. Selamat juga karena telah dipercaya untuk jabatan dan tanggung jawab yang lebih besar sebagai Menteri Pendidikan Nasional. Di bawah kepemimpinan beliau, kini ICT di Indonesia sudah pada track-nya. Kita sama-sama bisa merasakan kemajuan teknologi," papar Menkominfo Tifatul Sembiring saat menyampaikan sambutannya di acara Serah Terima Jabatan di Gedung Menkominfo, Jakarta Pusat.

Menurut Tifatul, di bawah kepemimpinan Nuh juga departemen Kominfo telah mampu menyumbang GDP (gross domestic product) sebesar 15 persen. Kesuksesan inilah yang akan dilanjutkan oleh kepemimpinan pria yang masih menjabat sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

"Banyak tantangan ICT yang membutuhkan kerja keras dan strategi jitu. Tantangan terbesar adalah digital divide yang masih tinggi, infrastruktur yang masih lemah, megaproyek Palapa Ring yang masih tertunda, proyek USO yang masih 46 persen, dan jaringan seluler yang masih menjangkau 69 persen wilayah Indonesia," jelas Tifatul.

Bagi Tifatul, tugas-tugas seperti itu merupakan amanah yang perlu ditanggung bersama untuk kemajuan ICT secara menyeluruh.

Di akhir sambutannya, Tifatul menyempatkan diri untuk melontarkan sebait pantun kepada seluruh stakeholder yang hadir.

"Cuci tangan sampe bersih. Sekian dan terima kasih," ucap tifatul.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini