Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kopdar Blogger Mampu Tangkal Pengaruh Asing

Novi Muharrami, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2009 16:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 10 24 55 268865 FftBAkrPOu.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Pesta blogger yang rutin diadakan tiap tahun menjadi hajatan besar untuk salin 'kopi darat' dengan sesama blogger. Tak heran, jika Pesta Blogger selalu sukses digelar selama tiga tahun berturut-turut.

Menkominfo yang baru menjabat, Tifatul Sembiring pun senang dengan acara kumpul-kumpul para penulis dunia maya ini. Dia pun berharap Pesta Blogger 2009 bisa menjadi alat untuk menangkal dari pihak luar yang tidak senang dengan Indonesia.

"Saya rasa dengan pertemuan pesta blogger, kita bisa berbagi pengalaman, bertemu antar komunitas. Dengan satu komunitas yang kuat, kita tidak mudah dipengaruhi oleh pihak luar," jelas pria kelahiran Bukittinggi itu kepada sejumlah wartawan, usai memberi sambutan di Pesra Blogger 2009, di Gedung Smesco, Jakarta, Sabtu (24/10/2009).

Lebih lanjut, Tifatul menambahkan, jabatan baru saja diembannya ini akan dijalankannya dengan baik sesuai dengan misi Depkominfo sendiri, yaitu mencapai Indonesia yang informatif.

"Misi Depkominfo ingin menjadikan Indonesia, yang masyarakatnya informatif, yaitu masyarakat yang melek informasi. bukan berdasar bisik-bisik, desas-desus, ataupun pengaruh dari provokator," tandasnya.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini