nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekan Depan Kaskus Luncurkan KasPay

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Jum'at 06 November 2009 18:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 11 06 55 273118 u8zKFPtuJO.jpg eCommerce

JAKARTA - Menginjak usia 10 tahun Kaskus mulai fokus untuk menghadapi tahun 2010. Salah satu persiapan yang dilakukan Kaskus Networks di antaranya adalah meluncurkan KasPay.

Menurut Ken Dean Lawadinata, CEO Of Kaskus Networks, Kaspay akan beroperasi laiknya eWallet yang akan dijadikan alat untuk transaksi jual beli di seluruh transaksi online.

"Kaspay akan kami luncurkan pekan depan," ujar Ken pada acara Perayaan Ulang Tahun ke-10 Kaskus di Poste, The east building, Kuningan, Jakarta, Jumat (6/11/2009).

Untuk menggunakan KasPay pengguna cukup melakukan sign up di website KasPay. Sedangkan untuk member Kaskus, cukup memasukkan username dan password. Anggota KasPay kemudian dapat melakukan Top Up dan kirim ke akun bank yang telah disiapkan.

Sebagai contoh, KasPay bisa digunakan untuk memudahkan membeli pulsa operator telekomunikasi. Pengguna KasPay bisa langsung memesan lewat e-pulsa dengan sistem pembayaran menggunakan saldo yang telah ada di Kaspay.

Selain itu, Kaskus juga akan mengembangkan Forum Jual Beli agar pelanggan lebih mudah, nyaman dan aman dalam bertransaksi. Termasuk mengintegrasikannya dengan Kaspay.

Dari segi keamanan, Kaskus sangat menjamin karena sistem yang digunakan adalah menahan pembayaran dari Kaspay sampai barang diterima ke pelanggan.

"Kaspay juga akan terintegrasi dengan toko online di Indonesia," ujar Ken.

Selama ini, Forum Jual Beli menjadi pilihan para kaskuser untuk bertransaksi. Berdasarkan data Kaskus, handphone berada di urutan pertama top FJB. Setelah itu, kategori lainnya otomotif roda empat, roda dua aksesoris, fauna, otomotif aksesoris roda 4 dan komputer.

Sedangkan untuk Top Search di FJB, antara lain adalah produk Blackberry, Nokia, iPhone, iPod, Nike shoes, Honda.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini