Intel Upayakan Chip Terbenam di Otak Manusia?

Sarie , Jurnalis · Sabtu 21 November 2009 12:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 11 21 56 277823 DFoZ0hDeoA.jpg Intel implantasi otak manusia dengan chip

SAN FRANSISCO - Intel dikabarkan akan mengupayakan agar chip buatannya dapat berfungsi memaksimalkan otak manusia dan menghubungkannya dengan dunia maya.

Implantasi chip ke otak manusia ini secara tidak langsung memungkinkan otak untuk berfungsi layaknya sebuah tetikus yang mampu mengontrol komputer, televisi maupun ponsel. Saat ini Intel masih sedang mencari cara untuk bisa membuat chip tersebut mampu membaca gelombang pergerakan otak.

Hebatnya lagi, banyak sukarelawan yang dikabarkan telah bersedia menjadi 'kelinci percobaan' untuk mengetes kemampuan chip di dalam otak untuk mengontrol pergerakan komputer.

DilansirThe Inquirer, Sabtu (21/11/2009), ide ini merupakan hasil pemikiran Dean Pomerleau, pejabat Intel yang bertanggung jawab dalam urusan ilmu syaraf, pemahaman mesin, visi komputer, robotik, keterhubungan manusia dan mesin, proses otak untuk informasi semantik, dan teknologi pemindai otak seperti fMRI, MEG, EEG, dan ECoG. Dirinya dan rekan dari perusahaan Chipzilla saat ini sedang mencari upaya untuk mengetahui mekanisme kerja gelombang otak.

Pomerleau yakin akan semakin banyak warga dunia yang menginginkan implantasi otak mereka. "Bayangkan saja ketika anda ternyata bisa menjelajah internet melalui otak anda. Dan memiliki semua informasi yang anda inginkan di dalam otak," ujarnya.

(srn)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini