Komisi I Berharap Penerapan TV Digital Tidak Rugikan Industri

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Senin 23 November 2009 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2009 11 23 54 278388 xaj11F0urP.jpg

JAKARTA - Peraturan mengenai TV digital yang sebentar lagi akan diterapkan pemerintah, disangsikan kebijakannya oleh anggota DPR.

Menurut anggota komisi I Jefry Geovani, perlu ditata ulang mengenai kebijakan TV digital. Dia mengharapkan jangan sampai perpindahaan tersebut merugikan perusahaan televisi yang sudah ada.

"Jangan sampai peraturan tersebut hanya titipan dari mafia, yang justru menyusahkan stasiun TV," kata Jefry, saat rapat dengar pendapat dengan Menkominfo, di Gedung DPR, Senayan, Senin (23/11/2009).

Senada dengan Jefry, anggota komisi I lainnya, Tantowi Yahya mengatakan semangat perubahaan ini diharapkan justru tidak mempersulit perizinan perusahaan tersebut.

"Takutnya itu menimbulkan persepsi yang buruk, sehingga membuat investor asing tidak lagi percaya dengan kita," tambah anggota Komisi I yang juga presenter tersebut.

Menjawab masukan tersebut, Menkominfo Tifatul Sembiring menjamin tidak ada niat buruk dalam penerbitan peraturan mengenai TV digital tersebut.

Dia juga menjamin, kesulitan dalam masalah perizinan tidak akan sampai terjadi dalam penerapannya. Apalagi anggota dewan juga khawatir, peraturan ini merupakan bola panas yang sengaja diberikan kepada Menkominfo dan komisi I yang baru.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini