Coin Collecting Tweets: Mendulang Receh via Twitter

Rachmatunnisa, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2009, 17:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 12 09 55 283478 81Le3RqtNs.jpg (Foto: Coin A Chance)

JAKARTA - Coin A Chance, sebuah gerakan sosial yang mengumpulkan 'recehan' atau uang logam untuk membantu anak-anak putus sekolah baru saja meluncurkan sebuah program baru, 'Coin-Collecting Tweets' (CCT).

Program CCT hadir atas kerjasama antara Coin A Chance dengan perusahaan minuman ringan Coca Cola. Melalui CCT, para donatur yang berada di luar Jakarta bisa menyalurkan uang receh mereka dengan memasang hashtag #bukasemangatbaru di Twitter.

Kebetulan, Coca Cola baru saja meluncurkan kampanye Buka Semangat Baru yang mengajak anak muda menularkan hal-hal positif. Berhubungan dengan itu, Coca Cola akan mendonasikan Rp100 ke Coin A Chance untuk setiap tweet yang menggambarkan semangat, harapan, optimisme atau pikiran positif yang diberi hashtag #bukasemangatbaru.

"Misi Coin A Chance adalah membantu anak-anak putus sekolah. Program ini juga kami tujukan untuk mereka agar bisa melanjutkan sekolah," kata inisiator Coin A Chance Hanny Kusumawati saat dihubungi okezone, Rabu (9/12/2009).

Nantinya, donasi yang terkumpul akan dibagi rata antara Coin A Chance Jakarta, Jogja dan Bali dan dikordinasikan untuk membantu anak-anak putus sekolah di wilayah tersebut.  

Untuk membantu pengumpulan tweet ini, para pengguna Twitter hanya harus menuliskan hashtag #bukasemangatbaru di setiap akhir postingan mereka. Dengan demikian, satu hashtag ini akan dihargai Rp100.

Sejak diluncurkan Selasa 7 Desember kemarin, program ini telah mengumpulkan 630 tweet atau sekira Rp63.000 (Rp100 per hashtag). Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga program ini ditutup pada 31 Desember 2009.

(rah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini