Coin Collecting Tweets Targetkan 5.000-10.000 Tweet

Rachmatunnisa, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2009, 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 12 09 55 283487 pBgTbwrWvQ.jpg (Foto: Coin A Chance)

JAKARTA - Pengumpulan koin melalui Twitter yang digagas oleh Coin A Chance dan Coca Cola menargetkan sekira 5.000 hingga 10.000 tweet dengan hashtag #bukasemangatbaru.

"Target kita awalnya bisa mengumpulkan hingga 5.000 tweet sesuai jumlah pendukung kami di Facebook. Namun kami berharap, jika sambutannya baik, dan mudah-mudahan bisa sampai 10.000 atau lebih, kami akan merasa senang sekali," ujar inisiator Coin A Chance Hanny Kusumawati saat dihubungi okezone, Rabu (9/12/2009).

Senada dengan Hany, Media Relation Manager Coca Cola Arief Mujahidin menyebutkan meski tak memasang target namun pihaknya berharap akan ada banyak orang yang mengikuti program ini.

"Bekerjasama dengan Coin A Chance sejalan dengan kampanye Coca Cola dalam menyebarkan hal-hal positif. Kami berharap program ini mendapatkan respons yang baik dari anak-anak muda. Semakin banyak yang menyumbang akan semakin baik," kata Arief.

Dia pun menambahkan, Coca Cola sendiri memiliki banyak program untuk kepentingan sosial. Bantuan mengumpulkan uang receh kepada Coin A Chance merupakan salah satu program mereka.

Jika dirupiahkan, maka jumlah target tweet tersebut senilai dengan Rp500.000 hingga Rp1.000.000. Pasalnya, untuk satu kali hashtag dalam setiap akhir postingan akan diganjar sekira Rp100.

Nantinya, donasi yang terkumpul akan dibagi rata antara Coin A Chance Jakarta, Jogja dan Bali dan dikordinasikan untuk membantu anak-anak putus sekolah di wilayah tersebut.  

Untuk membantu pengumpulan tweet ini, para pengguna Twitter hanya harus menyertakan hashtag #bukasemangatbaru di setiap akhir postingan mereka. Dengan demikian, satu hashtag ini akan dihargai Rp100.

Sejak diluncurkan Selasa 7 Desember kemarin, program ini telah mengumpulkan 630 tweet atau sekira Rp63.000 (Rp100 per hashtag). Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga program ini ditutup pada 31 Desember 2009.

Selain membantu melalui Twitter, dilansir melalui situs Coin A Chance, Coca-Cola menjadi simpatisan Coin A Chance dengan menyimpan kotak kardus Coin A Chance di kantor mereka sendiri. Recehan yang terkumpul dari kotak tersebut nantinya akan diserahkan ke Coin A Chance untuk menggenapkan donasi.

(rah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini