Windows Mobile 7 Siap 'Unjuk Gigi'

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Senin 14 Desember 2009 09:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 12 14 325 284714 kfkVTImFbZ.jpg Windows Mobile 7 Theme

LONDON - Keinginan Microsoft untuk unjuk gigi di segmen sistem operasi (OS) ponsel cerdas begitu kuat, apalagi setelah posisi mereka kian hari kian tergerus oleh OS lain.

Setelah mengeluarkan Windows Mobile versi 6.5 pada bulan lalu, Microsoft bersiap menelurkan Windows Mobile 7. Perusahaan milik Bill Gates itu dipastikan akan terus mengembangkan inovasinya di OS ponsel cerdas, dikatakan Kepala Mobilitas Microsoft Inggris Phil Moore bahwa pengguna ponsel akan melihat Windows Mobile 7 di pasar paling lambat akhir tahun 2010.

"Anda akan melihat lebih banyak pada Windows Mobile 7. Memberikan pengguna dan konsumen apa yang mereka inginkan, adalah tujuan dari Windows Mobile 7. Anda akan mendapatkan fleksibilitas yang jauh lebih mudah sentuhan user interface (UI)," jelas Moore, seperti yang dikutip Neo News, Minggu (13/12/2009).

"Memang benar, Apple dan vendor lain menganggap kami semua sedang 'tidur siang'. Tapi mereka tidak tahu, bahwa sesungguhnya kami sedang membuat terobosan baru untuk pengalaman pengguna dalam antarmuka di ponselnya," tambahnya.

Pada bulan September tahun ini, Microsoft mengonfirmasi bahwa saat ini sekira 1,000 pengembang, bekerja untuk mengembangkan Windows Mobile 7, yang berencana untuk memperkuat fitur jaringan sosial sebagai elemen kunci dari Windows Mobile 7.

Kabarnya juga, di Windows Mobile 7 ini, Microsoft akan menyematkan Office Mobile 2010, generasi terbaru dari Office versi ponsel ini.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini