Yuk, Lihat Venue Olimpiade Musim Dingin 2010

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2009 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2009 12 23 55 287755 XQVDj9xaJ4.jpg Tampilan di Google Earth

LONDON - Olimpiade musim dingin 2010 yang digelar di Vancouver, Kanada, tidak semua orang bisa menikmatinya secara langsung. Tapi, Google punya cara lain bagi penggemar olahraga yang ingin menyaksikan perhelatan akbar ini.

Cara yang dimaksud adalah dengan menampilkan semua venue yang akan dipakai didalam pelaksanan acara 4 tahunan ini dalam di Google Earth. Istimewanya, semua venue ini akan dihadirkan dengan bentuk gambar 3 dimensi, yang hampir menyerupai bentuk aslinya.

"Kami menciptakan 9 model bangunan acara yang dipakai untuk Olimpiade musim dingin 2010 dengan teknologi foto 3D yang realistis. Google memetakannya di Google Earth dengan langkah yang teliti, agar tercipta gambar yang berbeda," tukas Produk Manager Google Earth Bruce Polderman, seperti dikutip Softpedia, Rabu (23/12/2009).

Google juga menciptaka sembilan venue itu dengan sangat teliti dan lengkap, mulai dari model bangunanya sampai dengan alat pendukung yang ada di sekitar lokasi acara, seperti gondola. Pengguna Google Earth akan bisa memaksimalkan model bangunan itu dengan menggunakan peranti lunak SketchUp 3D.

"Google ini memberikan pengalaman dari sudut yang berbeda dari pencinta Olimpiade musim dingin 2010, sekaligus menyaksikan mahakarya di setiap venue yang dibuat di Vancouver ini," tandas Polderman.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini