Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menkominfo Bantah Akun Twitter Palsu dengan Pantun

Sarie , Jurnalis · Kamis 31 Desember 2009 15:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 12 31 55 289935 Ys1Siga3Ju.jpg

JAKARTA - Banyaknya pertanyaan mengenai keaslian Twitter milik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring akhirnya terjawab sudah. Menkominfo melakukan konfirmasi dengan pantun melalui Twitter-nya.

"Bawa koper ke tanah Deli, ini twitter Tifatul asli. Ada buaya makan kedondong, kalo sudah gak percaya gimana lagi dong," tulisnya dalam sebuah tweet yang ditujukan kepada seorang follower-nya yang mempertanyakan keaslian akun ini, Kamis (31/12/2009).

Selain tidak mempercaya keaslian akun Twitter Menkominfo ini, follower @tifsembiring juga mempertanyakan keaslian sang pemosting tweet akun, yang dipercaya hanyalah seorang staf yang bekerja pada mantan presiden PKS ini.

Namu hal ini juga dibantah oleh juru bicara Menkominfo, Mabruri, melalui akun Twitter-nya.

"Pak Tif nge-tweet sendiri, kok lewat UT (Ubertwitter). Saya cuma memantau saja. thx," tulis Mabruri.

Menkominfo Tifatul Sembiring tercatat membuka akun Twitter beberapa hari setelah dirinya terpilih menjadi pengganti Muhammad Nuh di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Pekan pertama kemunculannya, akun dengan nama @tifsembiring ini langsung menggaet 14.188 follower. Saat ini @tifsembiring telah dipadati oleh 31.918 followers dan following 1.335 akun.

Jika benar Menkominfo sendiri yang meng-update tweet tersebut setiap harinya, ini artinya Tifatul cukup aktif nge-tweet. Buktinya, sejak dibuat pada akhir Oktober 2007, tweet yang dipostingnya telah berjumlah 1.179.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini