2010, Donasi Coin a Chance Tetap Fokus di Pendidikan

Rachmatunnisa, Jurnalis · Senin 04 Januari 2010, 13:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 01 04 55 290683 w3Fl5EWiwX.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Coin A Chance, sebuah gerakan sosial yang mengumpulkan 'recehan' atau uang logam untuk membantu anak-anak putus sekolah baru saja mencapai target melalui salah satu programnya, Coin Collecting Tweets.

Penggagas Coin A Chance Hanny Kusumawati menyebutkan, salah satu program Coin A Chance bertajuk Coin Collecting Tweets yang bekerjasama dengan Coca Cola sebagai sponsornya, berhasil mendulang 'receh' senilai Rp4,7 juta.

Saat ditanya inovasi dan program apa lagi yang akan dilakukan Coin A Chance di 2010, Hanny belum bisa menjawabnya. Namun yang jelas, Hanny menekankan bahwa Coin A Chance tetap fokus membantu bidang pendidikan, yakni membantu anak-anak putus sekolah agar bisa bersekolah kembali.   

"Hingga saat ini dan ke depannya, Coin A Chance masih tetap akan fokus mengumpulkan donasi untuk bidang pendidikan. Yang segera ingin kami lakukan saat ini adalah menyalurkan tabungan Coin A Chance yang sudah terkumpul untuk membantu anak-anak putus sekolah," kata Hanny saat dihubungi Okezone, Senin (4/1/2010).

Hingga 12 Desember 2009 total dana yang berhasil dikumpulkan Coin A Chance telah mencapai Rp18.610.600, jumlah itu belum ditambah dengan tabungan pendidikan senilai Rp5 juta.

Hanny juga menyebutkan, pihaknya akan sangat terbuka menerima sumbangan dan inisiatif dari para Coin Dropper, sebutan untuk para donatur Coin A Chance. Menurutnya lokasi untuk mengumpulkan koin sebagian besar adalah berdasarkan inisiatif para Coin Dropper sendiri, tidak tentu dimana saja lokasi dan jumlahnya.

"Kami dengan senang hati bekerjasama dengan semua orang atau pihak yang mau berinisiatif membantu kita mengumpulkan donasi. Sejauh ini, pengumpulan koin ada di tiga kota, Jakarta, Jogja dan Bali. Jika ada pengumpulan koin di luar tiga kota itu, pengumpulannya akan dipusatkan di Jakarta," tandas Hanny.

(rah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini