nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Opera Tunjuk Lars Boilesen Jadi CEO Baru

Rachmatunnisa, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2010 08:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 01 07 325 291697 9RRmJneuaT.jpg (Foto: Ist)

OSLO - Browser asal Norwegia, Opera baru saja menjatuhkan pilihan mereka pada Lars Boilesen sebagai Chief Executive Officer (CEO) Opera yang baru, menggantikan tahta Jon von Tetzchner.

Boilesen yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Commercial Officer mulai mengambil peran sebagai CEO pada awal pekan ini. Pendahulunya, Tetzchner menyebutkan telah menyerahkan jabatan itu kepada Boilesen dan percaya bahwa kepemimpinannya akan dilanjutkan dengan lebih baik lagi oleh 'juniornya' itu.

"Yang terpenting adalah, kami memiliki regenerasi. Boilesen datang menghampiri jajaran petinggi Opera tahun lalu, ide-idenya cerdas dan potensial menduduki jabatan CEO. Saya sangat mengenalnya, dia adalah orang yang pantas memegang tampuk kekuasaan ini," kata Tetzchner, seperti dikutip dari ZDNet, Kamis (7/1/2010).

Boilesen tercatat telah berkecimpung di dunia penjualan dan pengembangan bisnis selama 20 tahun. Dia pernah menjadi petinggi di berbagai perusahaan teknologi, termasuk Tandberg Data dan Lego.

Pada periode 2000 hingga 2005, Opera mempercayai Boilesen sebagai Vice President of Sales and Marketing Opera dan menjadi bagian penting perusahaan browser tersebut. Namun kemudian pada 2005, dia sempat meninggalkan opera dan menjadi CEO Alcatel-Lucent di wilayah Baltik, sebelum akhirnya kembali lagi ke Opera setahun lalu.

Sementara Tetzchner yang telah bekerja di Opera selama 15 tahun, tetap akan berdiam di Opera namun dengan jabatan yang berbeda yaitu sebagai penasihat perusahaan.

"Anda bisa menyebut saya penasihat dan kita masih akan terus bekerjasama. Opera ibarat bayi saya dan saya ingin tetap melihatnya tumbuh besar dan sukses," tandas Tetzchner.

(rah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini