Facebooker Minta Gus Hiddink Latih Indonesia

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2010 18:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 01 07 55 291976 PHNid92tjA.jpg Laman grup 'Dukung Gus Hiddink Jadi Pelatih Timnas'

JAKARTA - Seretnya prestasi sepak bola tim nasional Indonesia membuat banyak pencinta olahraga ini kecewa, bahkan menjurus frustasi. Terakhir, timnas harus menelan kekalahan atas Oman yang berujung pada gagalnya Indonesia ke putaran final Piala Asia 2011.

Melihat tidak adanya perubahan yang dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) sebagai induk olahraga ini, muncul sebuah grup yang diberi nama 'Dukung Gus Hiddink untuk Menjadi Pelatih Timnas Indonesia'. Ya, nama pelatih internasional itu muncul agar Hiddink mau dikontrak PSSI serta melatih Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Entah grup ini hanya sebuah guyonan atau memang serius, karena melihat kapasitas Hiddink sebagai pelatih besar, tidak ada pendeskripsian mengenai grup tersebut secara utuh. Bahkan, tak tampak pengelola untuk grup ini secara benar. Si pembuat yang tidak mencantumkan namanya tersebut, hanya meminta agar memberikan masukan kepada alamat email PSSI, agar mengontrak Gus Hiddink sebagai pelatih.

Saat ditelusuri okezone, Kamis (7/1/2009), walaupun demikian anggota grup ini sudah cukup banyak, hingga kini sudah mencapai angka 944 anggota. Sang pengelola yang tidak diketahui namanya tersebut juga cukup aktif melemparkan komentar,  terutama yang menyoroti kinerja timnas Indonesia.

Gus Hiddink sendiri yang ditulis di kolom profil, pernah menangani tim nasional Korea Selatan. Di sini ia berhasil membawa Tim Negeri Ginseng itu tampil di semifinal Piala Dunia 2002 sebelum akhirnya tersingkir di semifinal oleh Jerman.

Hiddink kembali ke PSV setelah kontraknya bersama Korea selatan berakhir di tahun 2002. Di klub asal Eindhoven itu, dia kembali memberikan prestasi yang membuatnya tercatat sebagai pelatih tersukses dalam sejarah klub. Total prestasi yang disumbangkannya untuk PSV antara lain enam gelar Eredivisie dan empat tropi Piala Belanda, mengungguli rekor Rinus Michels.

(tyo)

Berita Terkait

Facebook

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini