Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Hujan di Boscha, Siswa SD Tetap Antusias

Gin Gin Tigin Ginulur, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2010 15:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 01 15 56 294469 zpkpTHeH48.jpg Boscha

JAKARTA - Sekira 53 orang siswa SD berebut posisi di ruangan ceramah Boscha. Meski cuaca tidak terlalu mendukung, mereka tetap antusias melihat fenomena gerhana matahari yang akan berlangsung hari ini.

"Kami mengetahui adanya informasi gerhana sejak kemarin. Tadi pagi, saya langsung inisiatif mengumpulkan anak-anak dan mengajak mereka menyaksikan gerhana matahari di Boscha," ujar Mira Megawaty, salah satu guru yang mengkoordinir siswa SD Negeri Coblong 2, Bandung, kepada okezone, Jumat (15/1/2010).

53 anak tersebut merupakan sekelompok pengunjung dari 200 orang yang diperbolehkan masuk ke ruang ceramah Boscha. Hampir semua anak-anak tersebut mengaku antusias saat berada di Boscha. Alam pun mulai menarik gerimis dari Boscha, meski awan mendung masih menyelimuti. Tidak hanya ingin melihat gerhana, kebanyakan para siswa tersebut mengaku belum pernah bertandang ke Boscha. Hal inilah yang membuat mereka tidak terlalu kecewa meski cuaca tidak mendukung.

"Kalau gerhananya tidak kelihatan, tidak apa-apa. Yang penting udah lihat Boscha," ujar Revan, siswa kelas 2 yang masih berusia 8 tahun.

Meski sudah tidak hujan, pihak Boscha masih belum yakin akan penampakan gerhana yang akan terlihat maksimal. Menurut salah satu staf observatorium Boscha, Riga Anggarendra, cuaca seperti ini penampakan gerhana tetap berpeluang tipis.

"Awan tebal masih menghalangi jarak pandang sehingga peluang tetap tipis," ujar Riga.

Gerhana diperkiraka akan mulai menyambangi Bandung pada pukul 14.39 WIB. Penampakan maksimal akan terlihat pada pukul 15.18 WIB. Sedangkan gerhana diperkirakan akan selesai pukul 15.55.

Sampai sekarang, tidak terlihat adanya warga yang beranjak meninggalkan Boscha. Bahkan pengunjung terus bertambah. Namun pihak Boscha membatasi hanya 200 pengunjung untuk masuk ke ruang ceramah.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini