Sekardus Ide Raih Microsoft Bloggership 2010

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Senin 25 Januari 2010 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2010 01 25 55 297577 ZYkkDaq4v0.jpg Nico Wijaya (Foto: Dok Pribadi)

JAKARTA - Nico Wijaya narablog asal Yogyakarta yang aktif dalam dunia desain kreatif, pendidikan, dan fotografi, berhasil terpilih menjadi penerima penghargaan Microsoft Bloggership 2010.

 

Blog Nico yang beralamat di sekarduside.com berhasil lolos dalam penjurian semifinal, dan menyisihkan 4 orang kandidat lainnya dalam tahap final, berupa sesi wawancara langsung dengan pihak Microsoft Indonesia. Untuk itu, Nico berhak atas dana Bloggership sebesar Rp.15 juta, netbook, serta kesempatan untuk melakukan perjalanan ke beberapa daerah bersama Microsoft Indonesia.

 

“Dari sesi wawancara yang kami lakukan, Nico memang kandidat yang paling sesuai dengan apa yang kami cari” kata Ananta Gondomono, Academic Program Manager Partners in Learning Microsoft Indonesia, melalui keterangannya, Senin (25/1/2010).

“Nico punya antusiasme, ide-ide kreatif, dan ketertarikan yang luar biasa terhadap pemanfaatan teknologi informasi untuk pengembangan pendidikan. Ini sejalan dengan apa yang kami lakukan lewat program Partners in Learning," tambahnya.

 

Nico sendiri sudah menunjukkan hasratnya dalam bidang pendidikan dan teknologi informasi secara konsisten. Bersama rekan-rekannya, ia ikut mendirikan lembaga pelatihan mengenai teknologi informasi dan bahasa Inggris bernama EsLemon. Lewat lembaga ini, Nico dan kawan-kawan memberikan kursus dan pelatihan di kafe-kafe di Yogyakarta, sehingga suasana belajar-mengajar menjadi lebih santai dan menyenangkan.

 

“Alhamdulillah, semoga semakin banyak anak muda lainnya yang tetap berpikiran terbuka, dinamis, dan terus berkarya buat bangsa,” kata Nico Wijaya, ketika mengetahui keberhasilannya menjadi penerima Microsoft Bloggership 2010.

 

Nico juga pernah membuat tutorial e-learning untuk dosen dan mahasiswa UII, serta CD Tutorial Word dan Internet untuk dosen dan mahasiswa STAIN Jurai Siwo Metro di Lampung. Ia juga sering diminta mengisi berbagai pelatihan blog dan flash baik untuk umum, mahasiswa, dosen, dan guru sekolah. Nico juga sempat membuat model mobile learning Fisika untuk SMU sebagai tugas akhir S1-nya.

Selain itu, bersama kawan-kawannya ia pun pernah menulis buku mengenai pembuatan aplikasi web, dan secara pribadi juga pernah menulis mini e-book Internetan via Hape yang disebarkannya secara gratis.

Selama 6 bulan ke depan, dalam perjalanannya ke berbagai daerah bersama Microsoft Indonesia, Nico akan diberikan kebebasan untuk mengangkat isu-isu yang berhubungan dengan pemanfaatan teknologi informasi untuk menciptakan suasana belajar-mengajar yang lebih hidup, dinamis, dan kreatif.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini