Fren Duo Catat Pertumbuhan 28% Tiap Bulan

Selasa 26 Januari 2010 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2010 01 26 54 297964 gRfxsHL0SR.jpg Mobile-8 Center

JAKARTA - PT Mobile-8 Telecom yang telah meluncurkan layanan Fren Duo di bulan Juni 2009 lalu telah berhasil mencatat pertumbuhan positif. Sejak pertama diluncurkan hingga akhir 2009, layanan ini telah mencatat pertumbuhan yang sangat pesat dengan rata-rata kenaikan setiap bulannya sebesar 28 persen.

"Faktor utama yang mendukung pertumbuhan dari layanan ini adalah keunikan yang dimiliki oleh layanan ini yang tidak dimiliki oleh layanan dari operator lain. Fren Duo memiliki 2 nomor dalam 1 kartu yang aktif secara bersamaan. Dimana dengan memilih layanan ini pengguna akan mendapatkan banyak keuntungan, yaitu cukup memakai 1 handphone CDMA saja, pelanggan langsung mempunyai nomor lokal dan nomor selular di dalam 1 kartu dan kedua nomor tersebut aktif bersamaan. Pelanggan hanya perlu melakukan isi ulang pulsa ke salah satu nomor tersebut dan kedua nomornya langsung dapat digunakan. Keuntungan lainnya yaitu pengguna dapat menikmati layanan dengan pulsa lokal setiap saat selama mereka berada di dalam kota," ujar Juliana Dotulong, Chief Sales and Marketing Officer PT Mobile-8 Telecom Tbk., dalam keterangan resminya, Selasa (26/1/2010).

Layanan yang merupakan inovasi pertama dan satu-satunya di Indonesia ini merupakan layanan komunikasi yang menggabungkan layanan selular dengan layanan telepon lokal (Fixed Wireless Access) di dalam satu kartu sehingga memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan untuk menikmati komunikasi dengan pulsa lokal dan bisa dibawa keluar kota tanpa harus melakukan registrasi.

Menurut Juliana, bukan hanya pengguna Fren Duo yang diuntungkan namun orang yang melakukan panggilan ke Fren Duo juga ikut diuntungkan karena mereka hanya dikenakan pulsa lokal oleh providernya. Penawaran yang juga menguntungkan bagi pengguna Fren Duo yaitu gratis telpon kapanpun dan dimanapun ke semua nomor Fren diseluruh Indonesia tanpa ada batasan waktu dan tempat.

Layanan Fren Duo ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan yang ada di pasar telekomunikasi Indonesia dimana banyak masyarakat menginginkan layanan komunikasi dengan tarif murah yang dapat mendukung kebutuhan pemakainya untuk mobilitas yang tinggi. 

"Tingginya permintaan pelanggan untuk bisa menikmati keuntungan dari layanan Fren Duo ini membuat kami percaya bahwa layanan ini mendapat tempat di hati masyarakat, khususnya pelanggan setia kami. Dengan layanan Fren Duo ini kami memberikan kenyamanan komunikasi dengan jangkauan yang luas layaknya layanan GSM namun dengan tarif CDMA yang sangat murah," tambah Juliana.

Saat ini, Fren duo sudah tersedia di beberapa kota besar antara lain di Jadetabek (021), Bogor (0251), Bandung (022), Cirebon (0231), Semarang (024), Yogyakarta (0274), Medan (061), Solo (0271), Surabaya  (031), Malang (0341), Denpasar (0361), Makasar (0441) dan Banjarmasin (0511). Diharapkan di tahun 2010, Fren Duo dapat hadir di sekitar 12 kota lainnya termasuk daerah baru di luar pulau Jawa sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati keuntungan dari layanan ini di daerah-daerah lainnya.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini