Apa yang Baru di Corel PaintsShop Pro X3?

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Senin 01 Februari 2010 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2010 02 01 325 299628 WKLHYqCyaI.jpg Tampilan di Corel
JAKARTA - Corel baru saja meluncurkan software terbaru mereka yang digunakan untuk mengubah foto, yaitu Corel PaintShop Pro X3. Aplikasi ini dirilis dengan tools yang lebih beragam untuk mengembangkan foto, editing agar menghasilkan foto yang lebih kreatif.

Tidak hanya itu saja, di aplikasi Corel PaintShop Pro X3 ini memberikan fitur yang sangat ditunggu oleh pecinta fotografi, yaitu mampu berjalan di kamera DSLR yang berbeda. Menurut pengembangnya, aplikasi Corel terbaru ini merupakan kombinasi dari tool kualitas profesional untuk mengorganisasi dan mengedit foto dengan fitur burning dan sharing foto disaat bersamaan. Termasuk dengan kemampuan mengedit video dengan kualitas high definition (HD).

Berikut ini merupakan fitur yang terdapat di Corel PaintShop Pro X3, yang dirangkum TechTree, dan okezone kutip Senin (1/2/2010).

Beberapa tools baru
Di Corel baru ini, pengguna akan disuguhi dengan tool baru seperti rating, tagging, locating, dan touching up secara cepat. Dengan banyaknya alat tersebut ditambah juga dengan kemudahan untuk memilih foto dalam jumlah banyak. Fitur RAW memungkinkan gambar di-converter ke format lain untuk posting, sharing atau mencetak.

Penyesuaian Multi-Photo
Kemampuan untuk mengedit foto di aplikasi ini juga semakin cepat dari sebelumnya. Perubahan lainnya adalah kemampuannya untuk memotong gambar dan menyambungkannya dengan gambar yang lainnya dengan cepat dan mudah.

Pengukir yang lebih cerdas
Sekarang, memindahkan objek seamlessly dan realistis dapat dilakukan tanpa skala atau belokkan gambar.

Laboratium Kamera RAW

Mendukung lebih dari 350 format RAW, pengganti laboratorium RAW baru itu gampang untuk menyetel variasi seting , seperti untuk menjaga keseimbangan warna putih , exposure, brightness dan saturationĀ  sebelum memproses.

Project Creator
Alat ini menjadikan gambar untukĀ  mengedit dan berbagi menjadi lebih gampang. Selain itu, untuk membukukan foto agar menghasilkan kalendar dan foto slideshows dan mencakup video HD dengan sekali klik.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini