nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Telkom Perkenalkan Situs Musik

Rachmatunnisa, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2010 15:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 02 21 54 305723 M43KQLTwMq.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Telkom memperkenalkan sebuah portal musik bernama fulltrek.com. Melalui situs ini, Telkom mengklaim pihaknya turut berpartisipasi memajukan industri musik dan mengurangi pembajakan.

Fulltrek.com yang masih dalam versi beta, merupakan layanan musik digital legal yang menyediakan fungsi unduh lagu dalam format full track, Ring Back Tone (RBT), video musik dan ringtone.

"Fulltrek.com merupakan salah satu bukti keseriusan Telkom untuk memasuki bisnis konten," kata Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia.

Fulltrek.com diperkenalkan Telkom dalam acara final 'Fulltrek Karaoke Contest' bekerjasama dengan RPM (Royal Prima Musikindo) yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/2/2010) malam.

Selain menjadi ajang pengenalan Fulltrek.com, acara ini juga menjadi platform sarana pengembangan industri kreatif di bidang musik, serta mencari bibit penyanyi yang unggul dalam bernyanyi melalui ajang karaoke.

Pada tahap perkenalan, fulltrek.com bekerjasama dengan berbagai label musik Indonesia dan para penyedia konten menyediakan 13 ribu koleksi lagu. Fulltrek.com juga menggundang semua komunitas musik Indonesia untuk bekerjasama membangun industri musik Indonesia melalui fasilitas online digital musik di fulltrek.com.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan hanya perlu terhubung dengan internet kemudian memilih lagu yang diinginkan. Lagu yang telah dipilih bisa diunduh di komputer, ponsel, ataupun dinikmati secara online melalui fasilitas streaming music. Selain mengunduh lagu, terdapat pula layanan unduh RBT, true tone dan lainnya. Para komunitas pencipta musik, juga dapat membuat play list berupa album digital serta dapat menuliskan lirik lagu favorit.

(rah)

Berita Terkait

Telkom

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini