Google Earth Tersematkan di Android 2.1

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2010 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2010 02 25 55 307099 jPP0LQ6oXq.jpg Tampilan Google Earth di Android

CALIFORNIA - Salah satu layanan milik Google, yaitu Google Earth sebentar lagi akan bisa dinikmati di ponsel cerdas. Ini setelah Google Earth akan berjalan di platform Android 2.1.

Melalui juru bicara perusahaan,Google Earth untuk Android akan hadir dengan berbagai fitur terbaik, sebab Google akan menampilkan fitur Google Earth ini persis seperti yang ada di desktop. Dengan pengambilan menggunakan citra satelit, Google menawarkan tampilan pengguna yang lebih baik di mana pun mereka berada.

Selain itu, solusi lainnya berupa dukungan untuk kemampuan pengenalan suara, sebuah fitur yang akan meningkatkan pengalaman pengguna bahkan lebih.

"Saat kami mengisyaratkan pada bulan lalu, kami tahu Nexus One itu akan menjadi platform besar untuk menampilkan fitur Google Earth secara kaya di ponsel cerdas. Dengan prosesor 1GHz, grafis 3D tingkat tinggi, Android 2.1 dan Google Earth adalah pasangan yang sepadan," tukas juru bicara Google, seperti yang dilansir Softpedia, Kamis (25/2/2010).

"Tampilan gambar 3D kompleks pencitraan, dataran, jalan, dan lapisan lain akan dihadirkan hanya dengan sekali ketukan saj," tambahnya.

Google Earth untuk Android Ini adalah versi mobile tercepat dari Google Earth, dengan framerate yang halus dan indah pada layar 800 x 480 milik Nexus One.

Dukungan untuk kemampuan pengenalan suara dari platform Android pasti akan menarik banyak pengguna ponsel yang memiliki perangkat yang didukung oleh OS, terutama karena Google Earth bersama-sama menempatkan kemampuan Google Search juga.

Untuk saat ini, yang baru untuk Android Google Earth tersedia di Nexus Satu, karena merupakan satu-satunya perangkat yang sedang berjalan pada Android 2.1. Namun, solusi perangkat lunak ini juga tersedia untuk diunduh melalui toko Android Market. Dengan kata lain, ini akan segera tersedia untuk semua perangkat yang telah dijanjikan untuk menerima pembaruan Android 2.1, termasuk Nokia Droid, Samsung Moment atau HTC Hero, Acer Chair, dan HTC Legend.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini