Akhirnya Opera Mini 5 & Mobile Hadir Versi Final

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2010, 16:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 03 16 325 313038 hdNJXF1hFS.jpg Tampilan Opera Mini 5

OSLO - Opera Software akhirnya merilis versi final Opera Mini 5 dan Opera Mobile 10. Artinya, hampir semua ponsel dapat mendukung untuk mendapat pengalaman menjelajahi Web dengan Opera.

Alat peramban di ponsel ini tidak berbeda jauh dengan apa yang ada di versi beta, dengan penawaran tampilan menarik dan fitur-fitur inovatif favorit, seperti Speed Dial, pengelola kata sandi dan tabbed browsing.

"Mengingat kebutuhan dan keinginan lebih dari 50 juta pengguna, kami telah menekankan kecepatan, fungsionalitas seperti pada komputer desktop dan penghematan data pada browser ponsel kami. Hari ini, kami telah membuat lebih mudah bagi semua orang untuk melayari, mencari dan bersosialisasi di Web," kata Lars Boilesen, CEO Opera Software, melalui keterangannya, Selasa (16/3/2010).

Fitur lain yang juga dapat dinikmati adalah Opera Link, yang memungkinkan pengguna menyinkronkan penanda (bookmarks), catatan dan Speed Dial antara komputer dan telepon selular Anda. Jadikan informasi Anda tersedia di mana pun Anda berada - di tempat kerja, di rumah atau ketika sedang di jalan.

Para pelanggan Telkomsel dapat mengoptimalkan Opera Mini 5, yang datang tidak hanya dengan fitur-fitur inovatif favorit yang sama, seperti Speed Dial, pengelola kata sandi dan tabbed browsing, tapi juga dengan tool bar yang memberikan Telkomsel jasa up-to-date untuk kemudahan para pelanggan. Tool bar ini akan diaktifkan secara otomatis dalam beberapa minggu kemudian.

Opera Mini 5 tersedia di semua ponsel berbasis Java dan BlackBerry, serta ponsel Android dan Windows Mobile (keduanya dalam versi beta). Opera Mobile 10 juga tersedia untuk telepon berbasis Windows Mobile dan Symbian S60.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini