Al Qaeda Konfirmasi Kematian Petinggi via Internet

Sarie , Jurnalis · Minggu 25 April 2010 12:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 04 25 55 326107 36rvwJuORF.jpg Pemimpin Al Qaeda Irak Abu Ayyub al-Masri (foto: reuters)

BAGHDAD - Organisasi militer Islam di Irak, Al Qaeda telah membenarkan dua pemimpinnya tewas beberapa waktu lalu. Pihak Al Qaeda mengonfirmasi kematian ini melalui dunia maya.

Dilansir melalui TVNZ, Minggu (25/4/2010), dua pemimpin Al Qaeda bernama Abu Ayyub al-Masri dan Abu Omar al-Baghdadi dibenarkan telah tewas saat operasi militer yang dilakukan bersama oleh tentara AS dan Irak. Keduanya, yang merupakan pemimpin Islamic State of Iraq (ISI) memang telah menjadi target operasi militer karena dianggap telah bersalah melakukan serangkaian tragedi yang menewaskan 56 orang sipil di wilayah Syiah di Baghdad.

Pernyataan pihak Al Qaeda tersebut diposting dalam situs Islamist Internet Forums dan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris di SITE Intelligence Group. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Abu al-Walid Abd al-Wahhab al-Mashadani, yang juga menjabat sebagai Kementerian Syariah ISI.

Menurut Mashadani, al Masri atau yang lebih dikenal dengan nama Abu Hamzah al Muhajir, dan rekannya Baghdadi telah terbunuh pada operasi militer yang dilancarkan pada 18 April lalu di wilayah Thar-Thar, atau sekira 80 kilometer sebelah barat Baghdad.

Masri dan Baghdadi ditemukan tewas terkapar di dalam sebuah lubang, setelah rumah tempat mereka berlindung diterjang peluru ledak dan dibombardir oleh senjata tentara Irak dan AS.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini