2 Tahun Lagi Tablet Tumbangkan Netbook

2 Tahun Lagi Tablet Tumbangkan Netbook

Tablet seperti iPad diprediksi akan jungkalkan netbook dua tahun lagi

CALIFORNIA - Kendati baru beberapa bulan tren tablet naik ke permukaan. Namun, tablet diprediksi tidak membutuhkan lama untuk bisa menjungkalkan netbook dari pasaran.

Menurut prediksi yang dikeluarkan oleh analisis Katy Huberty dari Morgan Huberty, tablet yang sedang booming tahun ini akan menggantikan netbook dua tahun mendatang atau tepatnya di tahun 2012. Ditambahkan olehnya, pijakan prediksi itu berdasarkan pada kemungkinan iPad yang akan terjual 10 juta unit di 2010, dari sebelumnya hanya diprediksi 6 juta unit saja.

"Apalagi seperti kita tahu, Apple berencana untuk menekan harga iPad dari sebelumnya USD332 menjadi USD310," tambah Huberty, kepada CNN, yang dilansir okezone, Rabu (9/6/2010).

"iPad juga menunjukkan perangkat mobile internet dengan penjualan yang paling cepat sepanjang sejarah. Ini bisa menjadi modal bagus buat mereka untuk mengukuhkan iPad sebagai tablet untuk perangkat komputasi," tambahnya.

Apalagi sejumlah lembaga juga mencatat iPad telah mengambil alih penggunaan browsing dari berbagi perangkat seperti iPod touch.

"Itu paling tidak ikut bertanggung jawab atas penurunan tajam dalam pertumbuhan penjualan netbook, yang turun hingga 13 persen selama di bulan April, dan 45 persen pada kuartal pertama tahun 2010," tegasnya.

(tyo)

Baca Juga

Pesaing iPhone X, Galaxy Note 8 Akhirnya Sapa Tanah Air

Pesaing iPhone X, Galaxy Note 8 Akhirnya Sapa Tanah Air