Tampilkan Kekayaan Pejabat, Situs 'KPK' Serbia Jebol

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2010, 14:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 06 11 55 341925 S1beGxN60y.jpg

BELGRADE - Situs milik komisi anti korupsi Serbia (Serbia Anti-Corruption Agency) sempat tak bisa diakses selama beberapa hari setelah dikunjungi ribuan netter. Para pengunjung situs tersebut ingin mengetahui jumlah kekayaan para pejabat di negara pecahan Yugoslavia tersebut.

SMH, Jumat (11/6/2010) melansir, situs yang beralamat di www.korupcija.gov.rs memang menampilkan daftar kekayaan sekira 700 pejabat Serbia. Dalam daftar tersebut terdapat daftar kekayaan Presiden Boris Tadic dan Perdana Menteri Mirko Cvetkovic.

Seluruh daftar gaji dan pendapatan di luar gaji para pejabat tersebut dapat diketahui seluruh masyarakat Serbia. Selain itu, kekayaan properti para pejabat tersebut juga ditampilkan di situs tersebut.

Data-data kekayaan diambil agen anti-korupsi Serbia sejak januari lalu, dan baru ditampilkan Juni ini. Wajar saja, jika situs tersebut tak mampu mengantisipasi kepadatan trafik pengunjung yang ingin mengakses situs tersebut.

"Ini adalah kali pertama di mana masyarakat dapat mengakses dan mengetahui kekayaan para pejabatnya, " kata seorang pejabat Serbia, Cedomir Cupic.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini