Geser Lady Gaga, Justin Bieber Paling Dicari di Internet

Sarie , Jurnalis · Kamis 08 Juli 2010 14:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 07 08 55 350826 YYcnWno0DY.jpg

SAN FRANSISCO - Penyanyi muda asal Kanada, Justin Bieber diklaim telah mengalahkan Lady Gaga menjadi orang yang paling dicari di dunia maya.

Dilansir melalui Straits Times, Kamis (8/7/2010),     menurut data sebuah situs bertajuk Ask Jeeves, pencarian internet terkait Justin Bieber mendominasi tiga kali lipat ketimbang pencarian terkait David Beckham. Bahkan Bieber terpaut cukup tipis dengan Lady Gaga.

Penyanyi yang baru berumur 16 tahun itu bukanlah kali pertama menjadi perhatian 'penduduk' dunia maya. Bieber berhasil terkenal karena aksi nyanyi yang ia posting di YouTube dan menarik perhatian pengunjung situs berbagi video itu, tidak terkecuali pejabat Island Record.

Popularitasnya pun semakin menanjak seiring dengan semakin terkenalnya ia di layanan mikroblogging Twitter. Setiap hari, selama beberapa bulan di tahun ini, Bieber berhasil menduduki 10 besar trending topic di Twitter.

Tidak hanya itu. Pada April lalu, ia masuk dalam jajaran 50 Wanita Paling Berpengaruh di Internet, yang dihelat oleh Majalah COED. Meski menargetkan wanita, namun Bieber berhasil menduduki peringkat ketujuh dalam daftar tersebut.

Seiring dengan popularitasnya itu, tidak sedikit juga orang yang mencibir gaya dan kehidupan Bieber. Bahkan dalam beberapa bulan belakangan, hacker menjadikan Bieber sebagai bulan-bulan. Tidak hanya 'mengerjai' situs dan blog yang berhubungan dengan Bieber, tapi juga video postingan di YouTube, fan page, hingga situs penyedia kuis konser Bieber.

Rupanya inilah konsekuensi yang harus dijalani oleh penyanyi muda dengan karir melesat macam Bieber ini.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini