NSN Beli Motorola USD1,3 Miliar?

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Senin 19 Juli 2010 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 19 54 354258 Y9rDoINSTz.jpg Ilustrasi

HELSINKI - Isu mengenai keinginan Nokia Siemens membeli salah satu unit bisnis Motorola semakin santer terdengar. Bahkan, kabar terbarunya kedua perusahaan tersebut sudah mencapai kesepakatan harga.

Sumber yang didapatkan Reuters menyebutkan bahwa NSN sudah mengakusisi unit bisnis Motorola dengan harga mencapai USD1,2 miliar. Pengumuman kesepakatan ini sendiri akan dibahas dalam waktu dekat. Demikian yang okezone kutip, Senin (19/7/2010).

NSN sengaja membeli unit bisnis jaringan nirkabel Motorola karena berencana untuk mempertahankan teknologi iDEN, sebuah teknologi yang mirip layanan walkie-talkie. Motorola sendiri sebelumnya telah mengumumkan niat mereka untuk memisahkan bisnis unit mobile mereka ke dalam sebuah perusahaan mandiri pada kuartal kedua tahun depan.

Sebelum Motorola, NSN juga mencoba untuk membeli perusahaan pembuat peralatan telekomunikasi yang bangkrut asal Kanada Nortel Networks Corp. Namun entah kenapa, kesepakatan ini akhirnya gagal.

Dengan harga USD1,3 miliar ini berarti ada kenaikan dari tawaran sebelumnya, dimana NSN mengajukan sekira USD1 miliar. Namun sejatinya harga jual Motorola sendiri berkisar USD1,1 miliar hingga USD1,3 miliar.

Sayangnya, kedua perusahaan menolak untuk berkomentar lebih jauh. Mereka menggagap sumber itu masih ananomim, sehingga juru bicara mereka tidak perlu mengomentari lebih jauh.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini